BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

Preview: Atletico vs Bilbao, Duel Derby Spanyol!


Preview: Atletico vs Bilbao, Duel Derby Spanyol!
Harapan publik Spanyol menjadi kenyataan setelah dua wakil mereka, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao bertemu di laga final Liga Europa, Kamis (10/5) dini hari nanti.

Atletico Madrid mendapat suntikan tenaga setelah bek Luis Perea pulih dari cedera paha dan bisa tampil menghadapi Athletic Bilbao di laga final.

Kapten Antonio Lopez kemungkinan besar sudah bisa diturunkan oleh pelatih Diego Simeone, tetapi bek sayap Silvio harus absen hingga akhir musim nanti. Gabi bakal menjadi starter di lini tengah, sementaraFran Merida tidak bisa diturunkan di laga Liga Europa.

Beralih ke tim lawan, pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa akan kembali menurunkan kekuatan terbaiknya setelah mengistirahatkan beberapa pilar pada laga akhir pekan lalu.

Bek Fernando Amorebieta mendapat gangguan kecil pada betisnya, dan masih akan menjalani serangkaian tes sebelum diberikan lampu hijau untuk turun. Tetapi dua kekuatan di lini depan, Iker Muniain danFernando Llorente dipastikan akan turun menjadi starter.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Atletico Madrid sudah meraih 11 kemenangan beruntun di pentas Liga Europa setelah kalah 2-0 di Udinese pada babak penyisihan grup.
  • Los Colchoneros belum pernah menghadapi Athletic Bilbao di kompetisi Eropa sebelumnya. Dari 150 pertemuan kedua klub di pentas domestik, Atletico memimpin dengan 64, sementara Bilbao meraih 59 kemenangan.
  • Atletico sudah tampil di laga final pentas Eropa sebanyak 8 kali. Penampilan perdana mereka menghasilkan trofi juara Piala Winners pada tahun 1961-62 dengan mengalahkan Fiorentina. Sukses kedua adalah saat mengalahkan Fulham di final liga Europa edisi 2009-10.
  • Radamel Falcao menjadi top skor Liga Europa bersama dengan striker Schalke, Klaas-Jan Huntelaar dengan koleksi 10 gol.
  • Athletic Bilbao hanya meraih 4 kemenangan pada 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi (menang 4, seri 3, kalah 4)
  • Bilbao belum pernah memenangkan trofi Liga Europa. Terakhir kali mereka tampil di final adalah saat kalah gol tandang dari Juventus di tahun 1977, saat UEFA Cup masih memakai format 2 leg.
  • Marcelo Bielsa adalah pelatih Diego Simeone di timnas Argentina dari tahun 1998 hingga piala dunia 2002.

HEAD TO HEAD :
Spanyol - La Liga 21 Maret 2012
Atletico Madrid 2 - Athletic Bilbao 1

Spanyol - La Liga 27 Oktober 2011
Athletic Bilbao 3 - Atletico Madrid 0

Spanyol - La Liga 30 Januari 2011
Atletico Madrid 0 - Athletic Bilbao 2

Spanyol - La Liga 11 September 2010
Athletic Bilbao 1 - Atletico Madrid 2

Spanyol - La Liga 25 Maret 2010
Atletico Madrid 2 - Athletic Bilbao 0

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR :
Atletico Madrid - Menang Seri Seri Menang Menang
Athetic Bilbao - Seri Kalah Kalah Menang Menang

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Atletico Madrid (4-2-3-1) : Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Suarez, Gabi; Adrian, Diego, Turan; Falcao.

Athletic Bilbao (4-3-3) : Iraizoz; Iraola, Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe; De Marcos, Iturraspe, Herrera; Susaeta, Llorente, Muniain.  

0 komentar:

Posting Komentar