BeCome a Fans

Populer Post

Blog Archive

Community

UEFA Siapkan Hukuman Keras Untuk Rasisme

UEFA Siapkan Hukuman Keras Untuk Rasisme
Kasus rasisme yang akhir-akhir ini kembali meninggi, turut mengusik organisasi tertinggi sepakbola benua Eropa alias UEFA.

Mereka menyatakan sedang menyiapkan sanksi-sanksi baru yang lebih keras untuk mengatasi rasisme baik di dalam maupun di luar lapangan, sebagai bagian dari upaya-upaya menghindarkan permainan ini dari diskriminasi dan pelecehan.

Sekretaris jenderal UEFA Gianni Infantino memperingatkan bahwa pemain-pemain yang didapati bersalah melakukan pelecehan rasial akan menghadapi minimal skorsing 10 pertandingan, sedangkan klub-klub dapat diminta memainkan pertandingan tanpa kehadiran penonton pada laga-laga yang terbukti terjadi pelecehan rasial oleh para penggemar.

Proposal-proposal Infantino terjadi ketika UEFA meminta raksasa Ukraina Dynamo Kiev untuk memainkan dua pertandingan Eropa selanjutnya tanpa kehadiran penonton akibat "insiden-insiden tingkah laku rasis" yang dilakukan para penggemar mereka dalam beberapa pertandingan terkini.

Sementara itu di Inggris, pihak kepolisian mengatakan mereka sedang menginvestigasi klaim-klaim bahwa pemain City Vincent Kompany mendapat pelecehan rasial menyusul pertandingan Derby Manchester dengan United pada Senin.

Pemain internasional Belgia itu diwawancarai di terowongan pemain di Old Trafford, ketika terdengar suara yang meneriakkan ejekan-ejekan rasis.

Bagaimanapun, ejekan-ejekan itu tidak terdengar jelas bagi para penonton televisi, dan baik Kompany maupun City belum mengajukan keluhan resmi.

0 komentar:

Posting Komentar